Ciri-ciri unik Flagellata

Flagelata tetap dalam kondisi karena kami film dukungan, membran sel. Flagelata juga 3-4 membran bergelombang, yaitu membran sel sekitarnya flagela terbentuk. Secara umum, tubuh memanjang memiliki flagella, pemangkasan oval melengkung (seperti bulan sabit) atau panjang daun datar. Flagela di depan tubuh (depan) atau belakang (kembali) adalah untuk menarik atau mendorong tubuh sehingga ada gerakan. Jumlah jari untuk flagelata hanya ada satu, namun ada juga yang berjumlah dua, tiga, atau lebih. Misalnya, Trypanosoma gambiense flagela tunggal sementara Trichomonas memiliki momok dari tiga atau lebih. Diameter flagela 0,25 mm dan lebih panjang dari silia, yang 10-200 mm. Mikrotubulus flagela ditutupi dengan membran. Dia bergerak cambuk seperti gerakan gelombang untuk menghasilkan kekuatan dalam arah flagella tersebut.
Ciri-ciri Flagellata

Flagellata adalah mitokondria, yang lain tidak memiliki mitokondria. Flagelata, mitokondria, seperti Giardia lamblia. Sementara yang memiliki mitokondria dicambuk, yaitu Trypanosoma sp. Fungsi mitokondria untuk respirasi sel dan produksi energi. Selain mitokondria, Trypanosoma sp. Juga memiliki organel yang unik kinetoplas memegang DNA ekstranukleus. Flagelata tidak dapat membentuk kista.

c. Flagelata game

Flagellata bereproduksi secara aseksual dengan pembelahan biner dalam arah longitudinal. Dalam sel, yang dihasilkan sekitar dua sel, dua sel dari empat sel, dan seterusnya. Pembelahan sel dan inti sel tidak diikuti oleh pembelahan flagela, tetapi cambuk akan membuat hasil di putri pembelahan sel. Sebuah flagelata yang hidup sebagai parasit seperti Trypanosoma sp., Biner fisi terjadi pada pembuluh darah dari tubuh host. Reproduksi seksual tidak diketahui.

Ciri-Ciri Flagellata mastigophora

Be the first to comment on "Ciri-ciri unik Flagellata"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*