Cara memberi oleh oleh haji

Memberikan panggilan setelah kembali dari haji atau umrah adalah tempat umum bagi masyarakat Indonesia. Namun, dibawa pulang dalam jumlah besar, sering bermasalah.  Beli Oleh oleh haji

Jika Anda tidak ingin khawatir tentang membeli memorabilia, sementara di Tanah Suci, jangan bingung. Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat menjual berbagai souvenir khas Arab. Zam Zam air, tanggal kembali kosmetik, semuanya!

Baca: Oleh Oleh Haji Umrah

Toko-toko yang menjual souvenir di Blok A dan Blok B pasar Tanah Abang. Di Blok A, ada toko yang menjual kenangan khusus orang Arab. Toko tersebut terletak di lantai 3 Blok A, Anda dapat menemukan kunci, berbagai layar seperti patung unta, miniatur Ka’bah dan Masjid, kaligrafi, kalung, mutiara dan Nabi digital lainnya. Benda-benda ini sebagian besar diimpor dari luar negeri.

“Jika impor biasanya di Malaysia dan China,” Wenty, karyawan detikTravel Indokaligrafi ke toko ketika mereka bertemu di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2015/09/01), katanya.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan tidak berbeda dengan harga jual di Arab Saudi, bahkan ada yang lebih murah. “Harga tidak sama, misalnya, rosario, digital, 5 Riyal sini 7.000 rupee,” kata Wenty.

Menurut Wenty, banyak orang membeli souvenir di sini karena mereka ingin diganggu saat di Tanah Suci. Pada musim haji adalah pembeli di toko ini lebih dari biasanya.

Jika Anda ingin memberikan hadiah makanan dan minuman, Anda dapat pergi melalui pasar blok B Tanah Abang. DetikTravel kunjungan saat dipandang oleh vendor yang berbeda berbaris makanan Arab di lantai dasar Blok B.

“Digunakan untuk menjadi lima kaki di depan, sekarang pindah ke blok B. Ada sekitar 13 kios. Makanan, minuman dari aksesoris yang sama, pada dasarnya semua” Iwan, seorang pemilik kios di Bayhaqy kata.

Berikut berbagai kenangan Arab sebagai tanggal, berbagai kacang-kacangan, kismis, kosmetik, minyak zaitun dan juga dengan botol kaca dijual. Berikan rb dijual Rp 25 per kilogram. Zam zam-harga air mulai dari 50.000 sampai Rp 330 ml ukuran $ 550.000 per 5 liter.

Oleh Oleh Umrah

Kosmetik juga dijual cukup lengkap. Tidak ada sabun, eyeliner, lipstik, henna dan pewarna rambut. Semua barang-barang impor dari Arab Saudi. Menurut Iwan, memori dibeli bukannya kacang sawit atau kismis.

“Jika kemarin ngelayanin keluarga, berdiri hanya 10 kg. Jika memori saya harus memiliki tanggal,” kata Iwan.

Pembeli tidak hanya orang-orang yang baru saja kembali dari ziarah. Ada juga pembeli yang membeli rumah di memori ibadah haji. Beberapa kenangan yang cukup lengkap di pasar Tanah Abang membuat orang lebih memilih untuk membeli di sini daripada di Arab.

“Kami sengaja membeli di sini. Jika Anda membeli di sana (Arab Saudi merah), yang tampaknya lebih menarik,” kata Achmad, pembeli selama sekitar saat memilih tanggal.

Ahmad datang ke kios di blok B dengan istrinya. Mereka mengatakan mereka akan lebih memilih untuk membeli souvenir di Tanah Abang hanya karena mereka ingin ibadah khidmat di Tanah Suci.

“Berikut ini adalah lengkap, ibadah yang sama. Tidak akan serius,” pria yang baru saja kembali Umrah pada Desember 2014 mengatakan bulan lalu.

Alasan-alasan ini mengapa para peziarah berjalan kenangan Tanah Suci dengan pembelian Tanah Abang. Ketika teman-teman atau keluarga di follow-up memori, mungkin tidak menyadari bahwa itu bukan berasal dari Arab Saudi.

Mungkin mereka menduga, tetapi tidak kasar untuk bertanya kan? Namanya juga diberikan souvenir, diam-diam saja ..

Be the first to comment on "Cara memberi oleh oleh haji"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*