Macam-macam Oleh-oleh Haji


Setiap Umrah dan Haji peziarah biasanya tidak lupa untuk membeli dari keluarga dan kerabat kembali ke rumah. Karena Haji dan Umrah tidak hanya ibadah, tetapi juga bisa disebut sebagai perjalanan atau wisata spiritual.

Bicarakan, itu sebenarnya di berbagai berlimpah Saudi souvenir, makanan dan pernak-pernik khas yang dapat digunakan oleh keluarga dan kerabat lakukan. tapi sayangnya kebanyakan dari mereka yang tidak Made In Saudi tetapi dibuat di Cina. (Baca juga: Tempat Belanja murah ke Mekah dan Madinah)

KabarMakkah.Com posting ini akan menjelaskan berbagai souvenir biasanya dibawa pulang jemaah umrah dan haji Indonesia. dan di bawah ini adalah berbagai macam barang dan makanan yang dapat diberikan kepada kerabat kembali ke rumah. (Lihat juga: Tips Belanja Di Mekah dan Madinah)
1. Air Zamzam. Saya ingat ini harus diambil bagi anda yang umrah atau haji. Air ini adalah air berkualitas tinggi dan tak tertandingi di seluruh dunia. Zamzam diyakini menyembuhkan penyakit dan membawa berkah bagi orang yang meminumnya. di peziarah kuno dan Umrah selalu memberikan botol kosong untuk diisi air Zamzam dalam keputusan Haram dan Masjid Nabawi.

Tapi di hari ini semua-kuat, Kerajaan Arab Saudi telah membangun sebuah perusahaan khusus untuk air dari nama Zamzam Zamazimah, perusahaan terletak di daerah Kuday, hanya berdekatan dengan bus parkir haji. Pemerintah Saudi tidak menjual air zamzam, tapi hanya menjual kemasan dan label untuk 5 Riyal. (Lihat juga: Fakta Tentang Air)

Dari khas dari Mekkah Madinah
Zamzam Kemasan 10 liter botol
Untuk $ 5 akan mendapatkan Riyal 10 liter air Zamzam yang telah dikemas dalam botol besar yang bersih dan higienis, seperti yang ditunjukkan sebelumnya. tetapi jika Anda membeli bukannya Zamazimah langsung biasanya sekitar 10-15 Riyal.
2. Tanggal, sebagai Phoenix dactylifera tanggal Latin adalah salah satu tanaman yang terkenal dan populer, dengan keunikan buah, tanggal kaya nutrisi, termasuk karbohidrat, serat, protein, vitamin C, mangan, air, dan sedikit ‘ lemak. Berikan didistribusikan di tanah Arab. tapi ada tanggal yang tidak akan tumbuh jika bukan karena Medina. Tanggal sawit Kurma Ajwa, sering disebut nabi tanggal.

Nabi Muhammad sangat menyukai tanggal dan Ajwa mensunnahkan Ajwa makan tujuh kurma di pagi hari atau selama puasa. “. Siapa yang di pagi hari untuk makan tujuh tanggal Ajwah, pada hari itu dia tidak mudah keracunan dan penyakit”, seperti yang dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Sahih al-Bukhari, (Lihat juga: Kupas Tuntas pada tanggal)
Tanggal Ajwa
Tanggal Ajwa

Tanggal yang harganya lebih mahal dari tanggal lainnya, sekitar 60-80 perkilonya Riyal. tergantung dengan kualitas yang hebat dan bentuk kecil tanggal ini.

3. Sajadah, Anda dapat membeli bentuk sajadah dengan gambar Masjid Agung, Masjid Nabi di Madinah lukisan atau kaligrafi dengan motif Islam. Sajadah adalah favorit peziarah suvenir dan Umrah Haji.

Dari Mekah ke Madinah
Sajadah Dalam Makkah
Sebagian tikar dijual di Arab Saudi adalah Made di Turki, tetapi ada juga diperoleh di Arab Saudi dan China. Harga bervariasi, tergantung pada kualitas dan substansi sajadah. antara 10-100 riyal.

4. Tasbih, jenis ini juga merupakan pilihan yang menarik bagi para peziarah. karena selain berat barang yang tidak menimbang harga terlalu rendah. Riyal hanya 10 Anda bisa mendapatkan 20 buah manik-manik untuk melayani sebagai suvenir.

Turquoise rosario
Tasbih Fairuz
Tapi saya tidak berpikir bahwa semua mutiara yang murah, karena di Mekkah dan Madinah juga menawarkan berbagai manik-manik batu mulia, seperti mutiara batu Fairuz, ruby ​​dan permata batu kelas tinggi dan sering harganya bisa mencapai ribuan riyal .

5. Kacang, untuk Mekah dan Madinah sering diambil adalah jenis Nuts. meskipun kacang tidak jarang biasanya tidak asli Saudi sebagai almond dan sejenisnya.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda membeli souvenir untuk keluarga dalam bentuk biji karena selain harganya murah. memori jenis ini juga bermanfaat untuk kesehatan. karena kacang mengandung banyak serat dan diyakini untuk mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan kolesterol.

Kacang almond
Kacang almond
Harga kacang di Mekah dan Madinah bervariasi antara 10-50 riyal per kilo. tergantung pada jenis dan kualitas biji dibeli.
6. Siwak, atau sikat gigi tradisional yang telah digunakan oleh Nabi Muhammad. Siwak berada di seluruh Mekkah dan Madinah. biasanya banyak pedagang yang menjual sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Mereka mengukir, memotong dan dijual di puluhan. Dengan kisaran antara 5-10 Rial per lusin.

Oleh Oleh Haji
Siwak
7. Ma’moul. jenis roti yang berisi tanggal ini jarang diambil karena sebagian besar jamaah umrah dan tidak tahu. harganya relatif murah dan rasanya kenangan baik make yang sering dilaporkan oleh para peziarah yang sering perjalanan ke Mekkah untuk ibadah haji berumrah baik.

Ma’moul
Roti Mamoul
Harga Mamoul bervariasi antara 5-50 perbungkusnya Riyal. tergantung pada merek dan kualitas Mamoul. Anda dapat menemukan tanggal ini toko roti di pusat perbelanjaan atau toko-toko yang menjual souvenir dari Saudi.

8. Olive, Olea europaea dalam bahasa Latin adalah pohon kecil yang dapat hidup selama bertahun-tahun dan hijau abadi. bentuk minyak zaitun dan sering dibawa oleh jamaah dan Umrah.

Zaitun
Buah Dan Oliva
Harga untuk dapat zaitun bervariasi antara 3-7 Riyal, tergantung pada kualitas. sedangkan untuk harga minyak zaitun 5-15 Riyal per botol. Zaitun dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung koroner, untuk mengetahui berbagai manfaat dari buah dan minyak zaitun dapat dibaca pada efektivitas dan Buah zaitun.

9. Buah Tin

Buah kolam adalah salah satu buah yang disebutkan oleh Allah dalam Al-Qur’an, bahkan nama buah ini dalam diabadikan sebagai nama sebuah surat di dalamnya. Dalam buah ara Selain itu juga termasuk buah yang disukai oleh Nabi Muhammad, dan diyakini memiliki berbagai khasiat dan manfaat. harga buah yang relatif murah dan jarang ditemukan di Indonesia

Baca : Oleh Oleh Haji Umroh

Be the first to comment on "Macam-macam Oleh-oleh Haji"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*