TEknologi Anti Sadap dan Keamanan Cyber Indonesia

Berita Wikileaks akan mengungkapkan menguping Australia terhadap Jokowi berhembus kencang. Upaya untuk membuka obrolan Jokowi dengan banyak partai-partai ini, bagaimana cara menyimpan ekses dari penolakannya untuk meminta pemerintah Australia, “Duo Bali sembilan” hakim dieksekusi segera.

Baca : Aplikasi Anti Sadap

Dalam menanggapi Ketua Lembaga Penelitian CISSReC Primer Persadha membantu orang terbuka. Menurut dia, Rowdy adalah self-tapping cukup terlambat di Indonesia. “Pada prinsipnya, setiap negara adalah untuk melakukan intersepsi bisnis terhadap negara-negara lain untuk memastikan kepentingan nasionalnya. Ini telah berlangsung untuk waktu yang lama,” katanya dalam pernyataan tertulis kepada Sindonews, Selasa (2015/03/10).

Indonesia juga memiliki tujuan mendengarkan negara lain. Selain itu, penyedia di Indonesia tidak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di dalam negeri dan masih menyewa satelit asing.

“Jadi tidak ada investasi asing di sektor strategis, khususnya telekomunikasi dan informasi meremehkan,” kata mantan masalah pemimpin tim IT untuk presiden ini. Dia mengatakan semua jenis komunikasi melalui udara (over the air), terutama melalui kabel dapat disadap.

Penyadapan oleh provider dapat sangat mudah dilakukan. Karena teknologi enkripsi yang digunakan sangat standar, jaringan GSM ke 3G dan GSM A51 A52 ke 2G.

“Sebagai teknologi GSM adalah standar, mudah disadap. Jadi mungkin telah melakukan penyadapan pihak lain tanpa sepengetahuan operator yang” kata Pratt.

Alat Anti Sadap

Kedutaan asing

Tindakan serupa oleh penyadapan asing, penekanan dasar tentang langkah-langkah pencegahan, termasuk penggunaan teknologi enkripsi. Selain itu, ia menambahkan, kebutuhan untuk keamanan lebih di daerah strategis.

Pratt menjelaskan, ada keran yang memiliki kisaran 2 km lebih. Ini berarti bahwa pemerintah harus tegas dengan daerah strategis sterilisasi, seperti misalnya, menjadi area Istana Negara.

Jangan biarkan pihak yang hanya ketukan di wilayah strategis. “Waspadalah terhadap mobil diduga membawa keran sekitar istana dan kawasan strategis”, mendesak Primer.

Dia juga mengkritik kebijakan pemerintah, negara-negara asing dibuka kedutaan besar di negara-negara terdekat untuk memungkinkan istana. Mengingat intelijen kita perlu waspada siapa pun yang mungkin bisa mencuri informasi dari kami, termasuk kedutaan besar negara-negara lain, katanya.

US lokasi kedutaan dekat istana misalnya izin untuk merenovasi gedung kedutaan sampai sepuluh lantai ditinggalkan. “Apa artinya itu? Anda dapat melakukan penyadapan sama sekali kawasan strategis di Jakarta,” kata Pratt.

Be the first to comment on "TEknologi Anti Sadap dan Keamanan Cyber Indonesia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*